Jatimhariini.com – Kalau kamu merupakan seorang gamer yang suka banget ngegame di HP dan sedang mencari merk HP gaming terbaik yang bahkan akan nyaman dipakai main game berat, informasi ini akan menjadi informasi yang menarik kamu simak sampai akhir.

Yaps, kali ini, kita akan berbagi rekomendasi beberapa merk HP gaming terbaik untuk menunjang kebutuhan bermain game kamu. Apa sajakah merk HP gaming terbaik tersebut? Berikut kami berikan daftarnya!

5 Merk HP Gaming Terbaik Untuk Gamer

1. Asus ROG Phone 6D Ultimate

Layar : 6,78” (1080 x 2448 pixels)
Chipset : MediaTek Dimensity 9000+
RAM : 16 GB
Kamera : Kamera belakang 50 MP + 13 MP + 5 MP, kamera depan 12 MP
Baterai : 6000 mAh
Harga : 16 juta rupiah

Asus ROG Phone 6D Ultimate

Asus ROG Phone 6D Ultimate merupakan varian HP Asus yang menawarkan performa kencang dan mendukung pengalaman gaming yang sangat menyenangkan. Kamu tak perlu takut HP cepat lowbat ketika dipakai main game karena salah satu merek HP gaming terbaik ini sudah ditunjang dengan kekuatan baterai 6000 mAh yang pastinya tahan lama.

Kemudian terkait kapasitas pemrosesan data, Asus ROG Phone 6D Ultimate didukung chipset MediaTek Dimensity 9000+ dan dilengkapi sebuah fitur kontrol khusus yang biasa kita sebut sebagai AirTrigger 6 yang akan semakin menunjang aktivitas berpetualangmu bersama Asus.

Petualangan gamingmu akan semakin nyata dan menyenangkan berkat dukungan layar yang memanfaatkan AMOLED display 165 Hz. Layar tersebut bahkan dapat membuat game yang dimainkan sangat menarik dan atraktir berkat warna – warnanya yang kaya dan kualitas tampilan HD yang super keren.

2. ROG Phone 8 Pro Edition

Layar : 6,78” (1080 x 2400 pixels)
Chipset : Snapdragon 8 Gen 3
RAM : 24 GB
Kamera : Kamera belakang 50 MP + 32 MP + 13 MP, kamera depan 32 MP
Baterai : 5000 mAh
Harga : Rp 19.999.999,00.

ROG Phone 8 Pro Edition

ROG Phone 8 Pro Edition merupakan merk HP gaming terbaik saat ini dengan memori RAM super jumbo yang pastinya akan membuat gamer bisa merasakan sensasi bermain game smartphone secara lancar tanpa hambatan. Terlebih memori RAM super jumbo sebesar 24 GB tersebut dipadukan dengan akses penyimpanan internal up to 1 TB.

Untuk mendukung keperluan gaming, HP yang memanfaatkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 ini dibekali pula dengan fitur gaming yakni Air Trigger yang akan membuat petualangan gamingmu semakin berkesan.

Kemudian pada sektor layar, untuk memberikan kenyamanan pada mata ketika game dimainkan, ROG Phone 8 Pro Edition didukung bersama AMOLED display 6,78” lengkap dengan refresh rate 165 Hz dan dibekali pelindung Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya tahan banting.

3. Samsung Galaxy S24 Ultra

Layar : 6,8”
Chipset : Snapdragon 8 Gen 3
RAM : 12 GB
Kamera : 200.0 MP + 50.0 MP + 12.0 MP + 10.0 MP
Baterai : 5000 mAh
Harga : 18 juta – 21 juta rupiah

Samsung Galaxy S24 Ultra

Meski bukan HP khusus untuk gaming, namun kalau melihat spesifikasi yang ditawarkan, sayang banget kalau Samsung Galaxy S24 Ultra tidak kita masukkan sebagai smartphone gaming.

HP yang menawarkan kualitas kamera super unggul ini menjadi salah satu HP yang juga bagus dan mantap banget untuk bermain game berkat dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang membekalinya.

Prosesor tersebut kemudian dipadukan dengan dukungan memori RAM 12 GB dan memori simpan internal beberapa pilihan yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Kamu bisa memilih versi mana pun sesuai kebutuhan.

Dijamin, dengan memori RAM yang besar tersebut, HP ini akan terasa tangguh dan ringan untuk menyelesaikan berbagai misi dan untuk membuka beragam aplikasi termasuk aplikasi game. Main game juga akan semakin istimewa dengan dukungan sistem pendingin vapor chamber yang dihadirkan. Sistem pendingin tersebut mampu mendinginkan HP sampai 1,9 kali lebih besar dan lebih efektif daripada sistem pendingin kebanyakan.

Oh ya, selain dukungan spesifikasi bagian dalam yang super berkualitas, Samsung Galaxy S24 Ultra juga didukung spesifikasi kamera yang tak kalah menarik. Kamu bisa mendapatkan hasil tangkapan gambar dan video dengan sangat jernih dan anti goyang. Terlebih resolusi kamera yang disediakan juga sangat besar. Atau ingin merk HP lain dengan spesifikasi kamera yang tak kalah mumpuni? Baca : Review X Fold 3 Pro Vivo dan X 100 Series yang Menggemparkan Pecinta Fotografi Tanah Air

4. iQOO 12

Layar : 6,78”, 2800 x 1260 (1K)
Chipset : Snapdragon 8 Gen 3
RAM : 16 GB + extended up to 16 GB
Kamera : 50 MP + 64 MP + 50 MP, kamera depan 16 MP
Baterai : 5000 mAh
Harga : 11,2 juta rupiah

iQOO 12

Menjadi produsen smartphone gaming asal Tiongkok, iQOO berusaha memberikan produk terbaik. Kali ini, ada iQOO 12 yang bisa dibawa pulang untuk menunjang kebutuhan gaming.

HP yang rilis pada 2023 ini didukung prosesor Snapdragon 8 Gen 3 seperti kebanyakan HP gaming dari produsen lain yang bisa dipastikan kemampuannya untuk gaming sangat nyata dan lancar. Prosesor tersebut dipadukan lagi dengan sektor pengolah grafis GPU Adreno 750 yang mampu memberikan dukungan grafis maksimal.

Tak perlu khawatir HP akan cepat panas ketika dipakai main game lama – lama karena HP iQOO 12 juga dibekali dengan teknologi pendinginan canggih yakni teknologi 6K Vapor Chamber Four Zone Cooling System.

Teknologi tersebut diklaim mampu mendinginkan ponsel sampai 2 derajad celcius lebih baik dibandingkan formula pendingin pada perangkat HP lainnya. Tak perlu khawatir HP cepat habis juga baterainya karena baterai HP untuk keperluan gaming ini disokong kapasitas besar 5000 mAh yang turut dilengkapi mekanisme pengisian cepat 120W.

Jadi, tunggu apalagi? Butuh merk HP gaming terbaik? iQOO 12 bisa jadi salah satu pilihan HP terbaik untuk gaming yang kamu pilih.

5. Nubia RedMagic 9 Pro+

Layar : 6,8” (1116 x 2480 pixels)
Chipset : Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
RAM : 16 GB, 24 GB
Kamera : Kamera belakang 50 MP + 50 MP + 2 MP, kamera depan 16 MP
Baterai : 5500 mAh
Harga : Rp 19.900.000,00

Nubia RedMagic 9 Pro+

Dirilis di Tiongkok pada November 2023, Nubia RedMagic 9 Pro+ tidak hanya tampil dengan desain body yang menarik. HP dengan layar super lebar dan beresolusi besar ini sangat cocok dipakai main game karena banyaknya fitur gaming yang disediakan.

Salah satunya mode Game Space yang disediakan dan dukungan pendingin ekstra yang membuatnya tidak mudah panas ketika dipakai bermain game.

Memanfaatkan prosesor tangguh Snapdragon 8 Gen 3 seperti kebanyakan merk HP gaming terbaik lainnya membuat HP yang satu ini sangat layak menjadi pilihan.

Demikian daftar merk HP gaming terbaik yang kami dapat bagikan. Semoga apa yang kami sampaikan di atas menjadi ulasan yang membawa manfaat dan menginspirasi khususnya untuk kamu yang sedang mencari merk HP gaming terbaik untuk keperluan seru – seruan dengan game. Dijadikan merk HP gaming terbaik untuk pemain e-sports juga pastinya cocok.