7 Tempat Makan Bebek di Surabaya dan Madura Paling Mantul!

Jatimhariini.com – Kalau kamu pecinta masakan bebek dan sedang jalan – jalan di sekitar daerah Surabaya atau Madura, kamu wajib banget deh coba makan di beberapa tempat makan bebek di Surabaya dan Madura.

Ada cukup banyak pilihan tempat makan bebek di Surabaya atau Madura yang menyajikan hidangan bebek dengan cita rasa kelezatan yang tak ada duanya. Apa sajakah tempat makan bebek yang paling recommended untuk dikunjungi tersebut ketika sedang berada di Surabaya atau Madura? Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan daftar rekomendasi tempatnya!

7 Tempat Makan Bebek di Surabaya dan Madura

1. Bebek Sinjay Madura [Madura]

Alamat : Jl. Raya Ketengan No.Km.21, Junok, Tunjung, Kec. Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur
Jam buka : Setiap hari, 07.00 – 17.30 WIB
Harga : Mulai Rp 35.000,00

bebek Sinjay Madura [radarMadura]

Bisa dibilang, Bebek Sinjay Madura merupakan tempat makan bebek di Madura yang paling terkenal, populer, dan legendaris.

Satu porsi bebek goreng dengan bumbu khas dan tekstur renyah disajikan bersama sambal pencit khas yang bisa dipastikan membuat nafsu makan kamu meningkat pesat. Selain terdapat menu bebek yang menjadi andalan, bebek Sinjay Madura juga menawarkan beberapa menu lain yang bisa dipesan seperti sop iga, belut sambal merah, ikan gurame, dan lainnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Bebek Sinjay Madura, kamu bisa kunjungi ke alamat instagram resmi @warungbebeksinjay.

2. Bebek Rizky Suramadu [Madura]

Alamat : Jalan Raya Suramadu, Manggar, Masaran, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur
Jam buka : 07.00 – 23.30 WIB
Harga : Mulai Rp 32.000,00

Nah, kalau kamu sedang merasa lapar di daerah sekitar Suramadu, kamu bisa melipir dan mampir di Bebek Rizky Suramadu. Warung bebek ini menawarkan aneka masakan bebek mulai dari bebek bakar dengan bumbu yang khas dan aroma smoky yang menggoda, bebek basah, dan juga bebek kremes.

Namun untuk menu best seller-nya di warung Bebek Rizky Suramadu adalah menu bebek bakarnya. Jadi menu tersebut wajib banget deh kamu coba, dijamin nggak bakal nyesel!.

3. Bebek Hitam Klampis [Surabaya]

Alamat : Jl. Klampis Ngasem No.43, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur
Jam buka : 11.00 – 23.00 WIB
Harga : Mulai Rp 25.000,00

Kalau kamu suka bebek bumbu hitam dan mencarinya di Surabaya, kamu bisa beli masakan bebek di Bebek Hitam Klampis. Cita rasa bebek bumbu hitamnya sangat nikmat terlebih ketika disantap bersama nasi putih hangat.

Bumbu hitamnya benar – benar meresap sampai ke dalam daging dan tulang. Cocok banget untuk disantap bersama sambal pelengkapnya. Cita rasa bumbu asin yang unik dan berbeda akan kamu dapatkan dari menu yang satu ini.

4. Bebek Purnama Asli [Surabaya]

Alamat : Jl. Dinoyo, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur
Jam buka : 16.00 – 23.00 WIB
Harga : Mulai Rp 25.000,00

Bebek Purnama Asli Surabaya

Kalau bicara Bebek Purnama, tempat makan bebek di Surabaya ini memang sangat populer. Ada banyak tempat makan Bebek Purnama di Surabaya. Akan tetapi kalau kamu ingin cari yang asli ada Bebek Purnama Asli hanya di Jl. Dinoyo, Keputran, Surabaya.

Tempat makan bebek di Surabaya ini sudah ada sejak tahun 1992 dan ciri khas menu masakannya adalah bebek yang digoreng kering kemudian disajikan dengan serundeng kelapa sebagai taburan, sambal merah pedas, dan sambal kuning gurih sebagai pelengkapnya.

Perpaduan cita rasa serundeng yang membuatnya unik, ditambah daging bebek yang lembut dan empuk serta sambal yang pedasnya menggoda akan membuat selera makanmu meningkat pesat ketika menyantapnya.

5. Bebek Rabek [Bangkalan, Madura]

Alamat : Area Sawah, Mlajah, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur
Harga : Mulai Rp 32.000,00

Bebek rabek merupakan menu bebek goreng yang dimasak dengan resep rahasia turun temurun dan kemudian disajikan bersama lalapan dan sambal yang juara. Dijamin, lidah pasti akan bergoyang ketika menyantap menu andalan yang satu ini.

Karena bebek yang digunakan pada menu bebek rabek merupakan bebek yang masih muda, karena itu rasa dagingnya gurih, juicy dan jauh dari kata alot.

6. Bebek Canggih [Surabaya]

Alamat : Jl. Bagong Ginayan IV No.49, Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
Jam buka : 16.00 – 22.00 WIB
Harga : Mulai Rp 34.000,00

Bebek Canggih adalah tempat makan bebek di Surabaya yang menyajikan menu bebek goreng dengan bumbu berempah yang meresap sampai ke dalam daging dan tulang.

Dalam satu porsi menu bebek canggih, kamu akan dapatkan potongan daging bebek yang cukup besar disertai dengan lalapan dan sambal yang pasti mengocok lambung. Ada juga tambahan bumbu hitam khas yang membuat cita rasanya semakin spesial.

7. Bebek Tugu Pahlawan [Surabaya]

Alamat : Jl. Pasar Turi No. 27-C, RT.006/ RW.-09, Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur
Jam buka : 11.00 – 22.30 WIB
Harga : Mulai Rp 24.000,00

Bebek Tugu Pahlawan

Dinamakan Bebek Tugu Pahlawan karena memang warung nasi bebek ini berada tak jauh dari Tugu Pahlawan, sebuah monumen dan landmark kota Surabaya.

Di tempat makan ini, kamu bisa memesan bebek bagian apa saja sesuai selera. Kamu bisa pesan bagian dada, paha, jeroan, atau protolannya yang nggak kalah nikmat.

Bebek yang disajikan dibumbui dan digoreng sesuai request kemudian disajikan bersama serundeng bumbu kuning berempah dan sambal yang sangat khas. Karena digoreng sesuai request, kamu bisa request bagian kulitnya garing atau masih lumer. Dagingnya empuk, dijamin cocok banget dicocol ke sambal yang disediakan. Jangan lupa tambah nasi karena seporsi nasi saja nggak akan cukup kalau sudah makan di sini.

Baca juga : Kuliner Murah di Mojokerto yang Bisa Didatangi Sejak Pagi Sampai Malam Hari, Cek Yuk!

Demikian daftar 7 tempat makan bebek di Surabaya dan Madura yang wajib banget dikunjungi kalau kamu berlibur atau berkunjung di kota tersebut. Jadikan perjalananmu di Surabaya dan Madura semakin seru dengan menyempatkan diri kulineran.**