7 Tempat Makan Nasi Kebuli di Surabaya Terenak yang Selalu Ramai Pelanggan

nasi kebuli kuliner

Jatimhariini.com – Kalau bicara tentang kuliner Surabaya, ada begitu banyak ragam kuliner yang bisa ditemukan di Surabaya. Termasuk kalau bicara nasi kebuli. Yaps, ada beberapa titik tempat makan nasi kebuli di Surabaya yang legendaris dan bahkan selalu ramai pelanggan.

Namun sebelum kita membahas di mana saja tempat makan nasi kebuli di Surabaya, rasanya kita perlu berkenalan dulu dengan nasi kebuli itu sendiri.

Jadi, nasi kebuli merupakan masakan peranakan Arab dan Melayu yang dimasak dengan minyak samin, kaldu daging kambing, susu kambing, juga mentega murni. Kamu akan mendapat cita rasa gurih dari menu masakan yang satu ini.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba menu nasi kebuli dan kebetulan sedang berada di Surabaya, berikut beberapa rekomendasi tempat makan nasi kebuli di Surabaya terenak yang wajib dikunjungi!

7 Tempat Makan Nasi Kebuli di Surabaya Terenak

1. Kebuli Abuya

Alamat : Lotus Regency, Ruko, Jl. Ketintang Baru Selatan V No.32 blok D, Kec. Wonocolo, Surabaya
Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB
Harga : Rp 40.000,00 per porsi

Nasi kebuli Abuya [pic by Republika]

Kedai Kebuli Abuya merupakan tempat makan nasi kebuli di Surabaya yang membuat lidah kita akan merasakan sensasi masakan khas Timur Tengah yang sangat spesial. Cita rasa nasi kebuli yang super enak bersama lauk ayam atau kambing yang bisa jadi pilihan dapat kamu pesan di sini.

Tekstur ayam dan kambingnya empuk dan juicy. Dijamin kamu nggak akan pernah menyesal ketika menyantap masakan khas dan spesial dari tempat makan yang satu ini.

2. Restoran arab Noor Ayla

Alamat : Jalan K.H. Mas Mansyur No. 129-131, Nyamplungan, Pabean Cantikan, Surabaya
Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB
Harga : Rp 40.000,00 per porsi

Noor Ayla merupakan sebuah restoran Arab yang menyajikan cukup banyak masakan khas Timur Tengah, utamanya nasi kebuli pulen dengan aneka lauk. Kamu bisa memilih nasi kebuli dengan pilihan lauk kari kambing, ayam goreng, sampai telur mata sapi. Sesuaikan saja dengan selera.

Selain nasi kebuli, kamu juga bisa memesan nasi mandhi di restoran Arab ini. Soal harga, harganya cukup terjangkau jadi tenang saja, dompetmu nggak akan terkuras ketika makan di resto yang satu ini.

3. Nasi Kebuli Surly

Alamat : Jalan Urip Sumoharjo No. 15c, Keputran, Tegalsari, Surabaya
Jam buka : Sabtu sampai kamis buka pukul 09.00 – 21.30 WIB. Jumat buka pukul 14.00 – 21.30 WIB
Harga : Rp 30.000,00 per porsi

Nasi Kebuli Surly merupakan tempat makan nasi kebuli di Surabaya daerah Keputran. Di sini, kamu bisa menyantap hidangan nasi kebuli spesial dengan pilihan menu nasi kebuli ayam goreng, atau kambing oven. Ada juga nasi kebuli dengan sambal goreng ati yang bisa dipesan.

Disajikan bersama acar dan sambal akan membuat masakan khas Arab – Melayu ini semakin spesial. Tenang, nggak akan menguras dompetmu karena harga menu satu porsinya di bawah 50 ribuan saja.

4. Depot Madinah

Alamat : Jalan K.H. Mas Mansyur No. 1c, Nyamplungan, Pabean Cantikan, Surabaya
Jam buka : Senin sampai Sabtu, pukul 09.30 – 16.00 WIB
Harga : Rp 30.000,00 per porsi

Nasi kebuli Depot Madinah [pic by Kompas]

Depot Madinah merupakan tempat makan nasi kebuli sederhana yang ada di Surabaya. Meski sederhana, depot ini merupakan depot legendaris yang sudah ada sejak tahun 1990-an dengan menu utama yakni nasi kebuli khas Timur Tengah.

Kamu akan menyantap nasi kebuli yang pulen dengan aroma rempah yang kuat di sini. Nasi kebuli tersebut kemudian dipadukan dengan aneka lauk mulai dari lauk sate kambing, kambing oven bakar, sampai dengan krengsengan kambing. Kamu bisa pesan nasi kebuli dengan lauk sesukamu.

5. Nasi Kebuli Tarim

Alamat : Jalan K.H. Mas Mansyur No. 242, Ampel, Semampir, Surabaya
Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB
Harga : Mulai Rp 30.000,00 per porsi

Kalau kamu mencari tempat makan nasi kebuli di Surabaya yang suasananya nyaman, bersih, dan cukup luas untuk kumpul bareng keluarga, kamu bisa membeli nasi kebuli di Nasi Kebuli Tarim.

Adapun sajian nasi kebulinya sangat higienis, pulen, lembut, gurih, dan aroma rempahnya benar – benar terasa. Kamu bisa memesan nasi kebuli dengan menu beef masala, kambing oven, atau ayam oven di tempat makan yang satu ini.

Dengan cita rasa yang lezat, harga yang cukup ramah di kantong, dan tempat yang bersih serta luas, tempat makan ini menjadi salah satu tempat makan nasi kebuli yang selalu ramai dengan pengunjung. Jangan sungkan untuk mampir ya!.

Baca juga : 7 Tempat Makan di Semarang Viral Murah dan Enak, Kamu Wajib Coba!

6. Kebuli Ijab Qabul

Alamat : Jl. Dr. Soetomo No. 136, Wonokromo, Surabaya
Jam buka : 08.00 – 22.00 WIB
Harga : Mulai Rp 48.000,00

Kebuli Ijab Qabul merupakan restoran nasi kebuli hits yang ada di Jakarta dan Tangerang Selatan, lalu kemudian kini sudah membuka cabangnya di Surabaya. Jadi, kalau kamu ingin mencoba cita rasa kebuli Ijab Qabul sudah bisa di Surabaya.

Warga Surabaya nggak perlu lagi nih jauh – jauh ke Tangerang atau Jakarta lagi untuk menikmati sajian spesial nasi kebuli dari Kebuli Ijab Qabul yang viral.

Kamu bisa memesan nasi kebuli dengan aneka topping lauk yang istimewa mulai dari topping lauk salmon, daging ayam, sapi asap, dan tentu saja topping kambing. Terkait porsinya terdiri atas beberapa pilihan. Ada porsi nasi kebuli loyang kecil, loyang sedang, sampai dengan loyang besar.

7. Halal Boss

Alamat : Maspion Square, Jl. Margorejo Indah No.73, Margorejo, Wonocolo, Surabay
Jam buka : 12.00 – 21.00 WIB
Harga : Mulai Rp 25.000,00

nasi kebuli Halal Boss

Tempat makan nasi kebuli di Surabaya lainnya adalah Halal Boss yang merupakan sebuah tempat makan dengan suasana nyaman dan mewah. Tempatnya yang luas sangat cocok dijadikan pilihan tempat makan untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Menu yang disajikan di sini pun sangat banyak. Tak hanya bisa memesan nasi kebuli dengan aneka topping lauk seperti ayam, iga sapi, atau kambing, kamu juga bisa memesan menu khas Timur Tengah lainnya yaitu nasi mandhi dan nasi briyani.

Baca juga : 7 Tempat Makan Bebek di Surabaya dan Madura Paling Mantul!

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan nasi kebuli di Surabaya yang wajib dikunjungi. Dapatkan cita rasa masakan khas Arab – Melayu yang nikmat dan otentik di tempat makan yang kami rekomendasikan. Selamat berkunjung!.**