Jatimhariini.com – Penampilan yang stylish tentu sangat menunjang dan meningkatkan rasa percaya diri kita. Supaya penampilan bisa lebih stylish dan tentu kepercayaan diri meningkat, mengetahui tips mix and match baju sangat diperlukan.

Lalu, jika ingin memadupadankan baju dengan warna navy biar nggak monoton seperti apa ya caranya? Nah, untuk kalian yang punya baju warna navy dan nggak ingin monoton, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk memadupadankan baju dengan warna navy bersama item fashion yang lain. So, simak informasinya ya!

Tips Mix and Match Baju Warna Navy Agar Stylish

1. Warna navy dan hitam

Memadukan warna navy dengan warna hitam sudah menjadi basic mix and match warna navy. Kedua warna ini benar – benar sangat cocok untuk dipadukan. Kesannya simpel tapi sangat elegan dan anggun.

Navy hitam cute

Salah satu ide tips mix and match baju warna navy dengan warna hitam yang bisa jadi inspirasi adalah penampilan Joy Red Velvet yang pernah memix and match jaket rajut warna navy dengan rok warna hitam. Simple but so stunning!

2. Warna navy dan putih

Navy dan putih juga cocok banget dipadukan dengan warna putih. Salah satu inspirasi fashion yang bisa jadi contoh untuk memadupadankan warna navy dan putih adalah Raisa Andriana yang merupakan seorang penyanyi kenamaan di Indonesia.

Pelantun lagu ‘Mantan Terindah’ tersebut tampil sangat keren dan anggun dengan mengenakan long sleeve motif bernuansa navy-putih yang kemudian dipadukan dengan vest berwarna navy dan celatan kulot berwarna putih.

navy putih Raisa

Untuk mempermanis tampilan, Raisa memilih untuk menambah ikat pinggang warna kulit yang identik dengan cokelat tua. Coba deh kombinasi warna semacam ini, pasti sangat manis, chic, anggun, dan elegan.

Memadukan atasan warna navy dengan rok berwarna putih dan kalung mutiara berwarna putih juga boleh banget. So cute and girly!

3. Warna navy dan biru pastel

Navy dipadukan dengan warna biru pastel?

Nggak masalah kok. Natasha Wilona sudah membuktikan bahwa kedua warna tersebut masih sangat nyambung untuk dipadukan. Kombinasi warnanya menjadikan penampilan terkesan feminin dan juga girly. Coba deh!

Sebagaimana pada gambar, Natasha Wilona tampil feminin dengan memadukan antara crop top dan rok pendek biru dengan kemeja warna navy. Super girly!

navy biru WILONA

4. Warna navy dan cream

navy cream

Navy dipadukan dengan warna cream? Siapa takut! Kesannya justru membuat warna navy tidak terlalu strong. Kesan yang lembut, fresh, dan feminin akan kalian temukan dengan memadukan kedua warna tersebut pada penampilan.

Coba cari kemeja warna navy di almari baju kalian, kemudian padukan dengan bawahan rok berwarna cream. Kalau punya ikat pinggang warna kulit, coba jadikan sebagai aksesoris. Pasti sangat cute.

5. Warna navy dan merah maroon

Ingin penampilan warna navy kamu lebih terkesan berani?

Salah satu cara yang bisa dicoba untuk membuat penampilan warna navy-mu lebih terkesan berani adalah dengan memadukan warna navy dengan warna merah maroon. Warna merah maroon yang bertemu dengan navy menjadikan kesan yang berani, on point, dan tegas pada penampilan.

navy maroon

Keduanya memang menjadi vocal point dalam penampilan. Akan tetapi masih bisa dikatakan match dan tidak campur aduk sehingga bisa menjadi ide dan tips mix and match baju warna navy yang anti mainstream.

6. Warna navy dan cokelat/ teracota

navy cokelat hitam

Yaps, warna navy juga bisa kamu padukan dengan warna cokelat atau teracota. Kesan yang manis akan kamu dapatkan dengan memadukan kedua warna tersebut. Kamu bisa memakai atasan warna navy dengan bawahan warna cokelat atau teracota, atau sebaliknya.

Kemudian jangan abaikan warna sepatu atau sandal yang kamu gunakan. Alih – alih memilih warna putih atau navy, atau teracota juga, pilih warna sepatu atau sandal hitam yang membuat penampilan bajumu lebih terkesan soft tapi tetap on point.

Kalau kamu berhijab, gunakan hijab warna cokelat atau hitam yang senada dengan salah satu warna pada item fashion yang dikenakan. Juga, kamu bisa memilih hijab warna cream yang berbeda dengan warna baju, bawahan, dan sandal akan tetapi masih sangat cocok dengan konsep busana kamu. Coba deh, dan dapatkan penampilan yang berbeda dengan tips mix and match baju warna navy yang satu ini.

Baca juga : 7 Model Sepatu Wanita Hak Tinggi Terbaru yang Nyaman Dipakai

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan kali ini terkait tips mix and match baju warna navy yang dapat mendukung penampilan supaya bisa tampil lebih stylish. Jadikan salah satu ide mix and match di atas sebagai tips cerdas untuk mendukung penampilan anggunmu.**