Jatimhariini.com – Punya kulit sawo matang dan sedang mencari referensi warna baju untuk kulit sawo matang yang cocok dan match?

Jika kamu juga salah satunya, artikel yang kami bagikan kali ini akan sangat membantumu untuk me-mix and matchkan baju yang pas dengan warna kulit sawo matangmu. Yuk simak dan cek informasi kali ini sebagai referensi menarik untuk menunjang penampilan on point-mu!

7 Warna Baju Untuk Kulit Sawo Matang Super Cocok

1. Warna beige

Beige memang menjadi warna semua orang. Selain pemilik kulit sawo matang yang sangat cocok dengan warna beige, pemilik kulit gelap, putih, atau kuning langsat pun sangat menyatu dengan warna ini.

Warna beige selayaknya warna cream, hanya saja ciri khas warnanya lebih gelap kalau kita bandingkan dengan warna cream. Kesan yang kalem dan sederhana akan didapatkan dengan menggunakan jilbab, baju, atau bawahan dengan warna beige ini.

kulit sawo matang dan warna beige [wolipop]
kulit sawo matang dan warna beige [cr: wolipop]
Warna beige bisa dipadukan dengan warna earth tone lainnya seperti cream, putih, cokelat tua, atau cokelat muda. Selain itu, kamu juga bisa memadukan warna beige dengan warna – warna terang seperti warna orange, gold, merah, atau abu – abu.

Atau ingin memadukan warna beige dengan warna ngejreng yang lain? Kamu bisa memilih warna hijau emerald, hijau zaitun, merah, navy, dan warna army untuk melengkapi penampilan. Perpaduan warna beige dengan warna – warna semacam itu juga masih cocok untuk pemilik kulit sawo matang.

2. Warna cokelat muda dan cokelat tua

warna cokelat untuk kulit sawo matang

Cokelat muda dapat memberikan penampilan yang chic dan sempurna pada pemilik kulit sawo matang. Kulit juga akan terkesan hangat dan tidak gelap, kusam, atau pucat.

Selain warna cokelat muda, kamu juga bisa memilih warna cokelat tua untuk menunjang penampilan kulit sawo matangmu. Penampilan akan terlihat lebih stylish dan early dengan warna ini. Kamu juga bisa mendapatkan kesan hangat, dan trendy dengan menggunakan warna cokelat tua. Apalagi kalau kamu padukan dengan warna lain yang pas.

3. Warna cream

warna cream untuk kulit sawo matang

Sebagaimana yang sudah kami jelaskan sebelumnya, warna cream ini memang mirip dengan warna beige hanya saja lebih terang. Kesan dari warna cream sangat bersih dan cerah apalagi kalau dipakai oleh pemilik kulit sawo matang.

Tampilanmu akan lebih simpel dan stylish dengan memilih warna cream ini untuk menunjang penampilan. Penampilanmu akan lebih classy dan keren dengan memilih warna ini.

4. Royal blue

Untuk kalian yang suka dengan warna biru, royal blue mungkin akan sangat cocok dengan kamu. Sesuai namanya, warna ini akan memberikan kesan yang sangat elegan dan mewah pada penampilan.

Meghan markle with royal blue dress [cr: Harper's Bazaar]

Dijadikan sebagai inspirasi gaun malam dilengkapi dengan outer atau setelan jas, cocok banget. Padukan dengan warna abu – abu, putih, cream terang, atau cokelat terang, cocok banget. Tapi pastikan untuk pemilik kulit sawo matang tidak memadukan warna royal blue dengan warna gelap ya.

5. Hijau army

kulit sawo matang dan warna army

Tak hanya menjadi warna yang trendy, tapi warna hijau army juga sangat cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Kesan yang fresh dan alami pada penampilan akan didapatkan dengan menggunakan warna hijau army.

6. Abu terang dan abu gelap

abu tua dan abu muda

Kalau kamu suka dengan penampilan yang modern dan edgy, warna abu gelap atau warna abu terang akan sangat cocok menunjang penampilan.

Warna ini dapat memberikan kesan yang lebih keren dan kekinian pada penampilan. Dengan warna abu terang, penampilanmu akan lebih soft dan feminin. Sementara dengan abu gelap, kesan penampilanmu akan lebih bold dan stylish. Keduanya sangat cocok dengan warna kulit sawo matangmu.

7. Pink muda

warna baju untuk kulit sawo matang [cr: galadiva]
warna baju untuk kulit sawo matang [cr: galadiva]
Pemilik kulit sawo matang juga cocok banget loh dengan warna manis yang satu ini! Warna pink muda justru akan memberikan kesan yang lembut dan feminin pada penampilan.

Penampilanmu juga akan terlihat girly dan anggun dengan menggunakan warna pink muda ini. Tambahkan sentuhan warna feminin lain seperti aksesoris atau makeup yang cocok dan penampilanmu akan semakin mengesankan.

Selain memilih warna baju yang tepat, pilih juga warna lipstik yang tepat supaya penampilanmu semakin memukau. Mau tahu apa saja warna lipstik yang cocok dengan kulit sawo matangmu? Yuk baca : Tips Memilih Warna Lipstik Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

Demikian informasi yang kami dapat bagikan kali ini terkait warna baju untuk kulit sawo matang yang tepat dan cocok untuk dipilih. Semoga apa yang kami sampaikan di atas menjadi informasi yang inspiratif ya!.