Jatimhariini.com – Belakangan ini semakin viral body langsing Prilly Latuconsina yang berhasil menurunkan berat badan lebih dari 10 kg. Banyak orang akhirnya ingin tahu, cara diet turun 10 kg seperti apa sih agar bisa mendapatkan badan langsing dan ramping seperti Prilly Latuconsina?

Nah, untuk kalian yang juga menginginkan hal yang sama, pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi beberapa tips dan cara diet turun 10 kg yang ampuh. Berikut informasi lengkap dan menariknya yang bisa dicoba!

Cara Diet Turun 10 Kg Biar Badan Bagus Seperti Prilly Latuconsina

1. Jangan skip sarapan

Kalau Prilly melakukan clean eating dengan tidak makan nasi di pagi hari melainkan hanya minum kopi hitam saja, tentu hal ini tidak bisa dilakukan untuk kalian yang punya riwayat GERD, asam lambung, atau maag.

Perut kalian akan menolak hal tersebut. Sebagai gantinya, kalian bisa mengonsumsi sayur dan buah yang rendah gula di pagi hari. Hindari makan nasi dan pastikan mengonsumsi makanan tinggi protein seperti daging yang direbus dan diberi bumbu lada sedikit atau kacang – kacangan.

Bisa juga keduanya dimix sebagai ide sarapan. Intinya hindari makan nasi ya di pagi hari karena selain bikin gemuk juga membuat kalian cepat ngantuk kalau kebanyakan.

2. Makan siang dengan telur rebus, daging, atau makanan tinggi protein lainnya

makanan diet tinggi protein

Yaps, kunci diet dan mengurangi lemak tubuh adalah tetap makan tetapi mengganti porsi makan dan jenis makanan yang dimakan. Jika siang hari merasa sangat lapar dan butuh nasi untuk menenangkan perut, bisa kurangi porsi nasi yang dimakan. Bisa juga ganti nasi putih dengan nasi merah atau nasi shirataki.

Selain itu, bisa mengonsumsi makanan tinggi protein seperti kacang, telur rebus, atau daging. Lakukan gaya hidup yang sama terus menerus setiap hari secara konsisten dan dapatkan hasilnya. Coba gaya hidup ini setidaknya 1 bulan saja dan rasakan bedanya pada tubuh kalian.

3. Budayakan minum air putih sebelum makan

Air putih yang dikonsumsi sebelum makan dapat mencegah nafsu makan juga menimbulkan rasa kenyang di perut. Konsumsi setidaknya 2 gelas air putih sebelum makan lalu konsumsi makanan sehat sebagaimana yang sudah kami jelaskan sebelumnya sebagai cara diet turun 10 kg ampuh yang bisa diterapkan.

4. Jangan lupa olahraga

Olahraga menjadi hal penting untuk membantu tubuh sehat, singset, bugar, dan membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh. Pastikan melakukan berbagai kegiatan olahraga yang kalian sukai supaya tidak timbul rasa bosan di dalam hati selama melakukannya. Kenapa?

Hal tersebut sangat penting mengingat olahraga perlu dilakukan secara konsisten sehingga jika kita tidak suka melakukannya tentu untuk konsisten akan sangat susah sementara kunci keberhasilan dari suatu exercise salah satunya adalah konsistensi.

Ada banyak kegiatan olahraga yang bisa kalian lakukan untuk mendukung cara diet turun 10 kg ampuh mulai dari jogging, berenang, pilates, aerobik, diving, atau berbagai kombinasi olahraga seru lainnya. Baca juga : Poundfit Olahraga Kekinian yang Bakar Banyak Kalori, Yuk Lebih Fit Bersama Poundfit!

5. Perbanyak gerak

tips memulai kebiasaan olahraga

Kalau biasanya ke kantor atau ke tempat kuliah naik motor atau mobil, coba ganti dengan naik sepeda gunung atau jalan kaki. Dengan begitu gerak tubuh kamu akan semakin banyak. Kemudian lakukan rutinitas baik ini secara konsisten untuk dapatkan tubuh ideal dan berat badan ideal yang kamu inginkan.

6. Coba lakukan intermitten fasting

Cara diet turun 10 kg ampuh yang juga perlu dipertimbangkan adalah menerapkan intermitten fasting. Apa itu intermitten fasting?

Intermitten fasting merupakan pola diet menggunakan periode waktu tertentu guna membatasi asupan kalori dalam satu hari. Pola diet yang satu ini bisa diterapkan dengan berbagai pola.

Pola yang paling umum dan banyak dilakukan adalah pola 16/8 atau menggunakan 8 jam untuk makan dan menjalani puasa selama 16 jam setiap harinya. Selama proses puasa 16 jam, kamu hanya tidak boleh makan tapi boleh mengonsumsi air putih.

Akan tetapi sebagai informasi, bahwa intermitten fasting tidak akan cocok untuk setiap orang, jadi pastikan dulu kamu cocok menerapkannya sebelum memulainya. Pastikan bahwa kondisi kesehatan kamu memang memungkinkan menerapkannya.

Demikian tips dan cara diet turun 10 kg ampuh yang bisa banget dicoba khususnya untuk kalian yang ingin memiliki berat badan dan postur tubuh ideal. Atau kalau kalian kepo dengan cara diet turun 10 kg ampuh sehingga bisa punya badan seperti Prilly Latuconsina, bisa banget coba tips di atas. Semoga berhasil ya!.